Menangkar butuh Toleransi terhadap Indukan

MENANGKAR dan mengembangbiakan murai batu bisa di bilang susah susah gampang, namun yang lebih dominan memegang peranan penting dalam penangkaran adalah faktor keberuntungan.. walaupun sepasang murai batu bisa kita katakan sudah jodoh, akan tetapi jika saatnya belum untuk berkembang biak maka kita tidak bisa memaksakan pasangan tersebut untuk berkembang biak.

Selain makanan dan rawatan sepasang murai batu yang sudah jodohpun masih perlu sinar matahari pagi, terkadang jika pasangan tersebut sudah berada di kandang penangkaran, dan kandang penangkaran yang kita miliki secara kebetulan tidak menghadap ke matahari pagi langkah terbaiknya adalah memindahkan pasangan tersebut ke kandang soliter agar bisa kita jemur di saat matahari pagi keluar, setelah proses penjemuran pasangan tersebut kita pindahkan lagi ke dalam kandang besar/ kandang tangkar, memang terkesan merepotkan namun bagi pasangan murai batu hal tersebut mutlak di perlukan walaupun ada beberapa pasangan yang tidak membutuhkan sinar matahari pagi dan tetap produksi, namun sekali lagi itu merupakan faktor keberuntungan.


Bagi kita yang baru mencoba menangkarkan murai batu, kunci utamanya adalah kesabaran dan ketelatenan dalam mengurus pasangan murai batu yang akan kita kembangbiakan.. jangan mudah menyerah karena murai batu tak kunjung bertelur / jodoh/ mengangkut sarang, sebab secara alami setiap individu punya siklus hidup sendiri yang tidak bisa kita paksakan.***

SALAM
(Andri Asmari)

1 comment:

  1. DI JUAL murai batu asli medan super berkwalitas
    Kondisi burung 100% sehat walafiat.
    Keterangan/KTP:
    - Jantan
    - Umur 19 bulan
    - Jenis MB Medan Super-Buntut/ekor Nya Panjang
    - Burung Sehat Wal Afiat No Cacat
    - Jinak Dan Lincah
    - Kondisi Bulu Bersih dan Ekor rapi
    - Ekor panjang Kurang lebih 26 cm
    - Body Bagus.Bisa Dilihat di gambar
    - Udah Gacor Dan Siap Tempur
    - Isian Banyak.Full OK
    - Volume Kencang 100%,Keras Dan Panjang(Tembus)
    - Suara Merdu
    - Mental Preman/Petarung
    - Kaki Bersisik Dan Ekor rapih lentur
    yang minat hub kmi langsung kmi ga melayani via sms
    no hp;0821 8991 3267
    PIN BB 22E98C73

    ReplyDelete

Silahkan Sharing Pendapat Anda

Kolom Chatting Umum

Sports